SDR – Software Defined Radio RTLSDR

Oke barusan kemarin datang maenan tuner dvb-t 24-2000MHz,
karena nanti pengen dengarin am dan sw untuk ngebrik
di 7mhz jadi sekalian beli konverternya ke HF.


so pertama kali jangan di instal cd bawaannya kata mbah ngoprekradio.com

langsung aja install drivernya zadig disini
untuk yang win vista ato later disini
untuk yang jadul seperti ane coba pake winxp disini
tapi kalo ngga mau juga berarti perlu instal .net premwork nya disini sekitar 200megaan deh butuh speed cepet kalo mau cepet… tapi jangan di buang karena ini offline jadi suatu saat pasti perlu kalo masi pake sopwer yang jadul

lalu aplikasi nya sdrsharp dapet di download disini atau bisa coba disini recommended

kabel bawaan antena di potong trus kasi konektor
sesuai dengan antena frek yang mau dipake

berikut beberapa sekerinsot maen2 rtl-sdr

Ini radio tetangga ngga tau teknisi kemana brebet na macem ini …

 

Berikut salah satu radio swasta di pekanbaru yang pake RDS .. wew kebaca .. 😀

——————————————————————
NB : kalo ini intruksi ngga usah di ikutin,
ini cuma primbon tukang sapu aja..
karena belum pasang converter ha ep nya

antenna HF masuk ke BNC
out nya ke RCA
freq HF + 125mhz
misal mau denger 7mhz jd 132mhz
nanti bisa di setting shift / offset di sdrsharp nya -125,000,000
jd nanti yg tampil nya 7mhz

Okeh bobo dulu … dah malam (pagi)

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat